Letkol Infanteri Khabib Mahfud | Jay/initasik.com
Peristiwa

Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad Siap Bantu Atasi Geng Motor di Kota Tasik

initasik.com, peristiwa | Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad, Letkol Infanteri Khabib Mahfud, menyatakan kesiapannya untuk turut serta mengatasi permasalahan geng motor di Kota Tasikmalaya.

“Saya akan berkoordinasi dengan instansi lain untuk menertibkan geng motor. Mereka sudah meresahkan masyarakat. Kita selalu siap berpartisipasi untuk membangun kota ini, termasuk menangani masalah geng motor,” ujarnya usai syukuran Hari Jadi ke-68 Brigif Raider 13/1 Kostrad, di gedung Galuh, Senin, 11 September 2017.

Komandan yang baru bertugas di Kota Tasikmalaya sejak 20 Juli 2017 itu mengaku lebih sepakat menempuh jalur preventif untuk mengatasi geng motor. Menurutnya, bisa jadi mereka jadi kaum berandalan lantaran tidak punya pekerjaan atau hobinya tidak tersalurkan.

“Misalnya mereka senang balap motor, tapi tidak ada tempatnya. Itu perlu kita wadahi. Mereka bisa kita berdayakan untuk hal-hal yang positif. Di satu daerah, ada kelompok punk yang bisa bersaing di industri kreatif. Sekarang era digital. Kita harus masuk ke ranah itu. Jika tidak, kita sulit maju. Anak-anak muda Kota Tasik harus cerdas dan adaptif terhadap setiap perubahan,” paparnya.

Terkait peringatan Hari Jadi, ia mengatakan, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan istri para prajurit yang telah meninggal dunia.

Khabib mengaku ingin lebih dekat dengan masyarakat agar keberadaan Brigif lebih dirasakan manfaatnya. “Kita bantu pemerintah dalam menjaga kondusivitas, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan perekonomiannya maju. Saya juga ingin mendorong di sektor parawisata. Kita bisa rangkul para komunitas untuk membangun desa-desa wisata,” ujarnya.

Ia mencotohkan Gunung Kidul, Yogyakarta. Menurutnya, daerah itu dulu biasa-biasa saja. Tidak banyak orang mengenalnya. Namun, setelah potensi-potensi wisatanya dikembangkan, Gunung Kidul maju. Ekonomi masyarakatnya bergeliat. [Jay]

Komentari

komentar