Komar Tom Tam Grup Hibur Milad ke-3 IAILM Suryalaya
Historia

Komar Tom Tam Grup Hibur Milad ke-3 IAILM Suryalaya

Seusai upacara milad, Bupati Adang Roosman beserta muspida, Eddy Sud, dan undangan lainnya dibuat tertawa oleh ulah Komar dan kawan-kawan. Begitupun dalam sidang senat. Pura-pura sidang senat. “Baiklah para hadirin. Sidang senat IAILM kamu buka,” ucap Komar disambut tawa hadirin, seperti diberitakan Pikiran Rakyat, Jumat, 8 September 1989.

Menurutnya, di IAILM tidak perlu ada waskat alias pengawasan melekat. Semua sudah disiplin. “Contohnya apa? Begini. Shalat Ashar kan empat rakaat. Kemudian yang hendak melakukan shalat itu sendirian, karena tidak ada orang lain…ah udah ajah dua rakaat. Kan tidak mungkin,” ujar Komar. Lagi-lagi hadirin tertawa.

Ia pun melanjutkan selorohannya. “Kemudian misalnya begini. Seorang imam shalat adalah berpangkat kolonel, kemudian di antara makmum itu ada seorang jendral. Ketika akan sujud, si jendral berkata kepada imam, ‘Eh kolenel, sujudnya saya dulu’. Itu juga kan tidak mungkin,” tuturnya sambil tertawa.

Namun, penampilan yang menghibur itu tidak berlangsung lama. Hanya 15 menit. Kendati begitu, hadirin tampak senang. Bahkan, ada yang saking enak tertawa sampai mengeluarkan air mata. initasik.com|shan

Komentari

komentar