Peristiwa

Kondisi Terminal Indihiang Memprihatinkan; Hujan Bocor, Malam Gelap

initasik.com, peristiwa | Kondisi Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya kian memprihatinkan. Bila hujan turun, banyak koridor yang bocor. Saat malam, suasananya gelap. Lampu-lampu penerangan banyak yang mati.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Indihiang, Jenny M. Wirandani, mengatakan, lampu-lampu memang sudah rusak sejak lama. Jumlahnya lebih dari 20 titik. Sampai saat ini belum ada perbaikan.

Demi keamanan para penumpang saat malam hari, satpam-satpam terminal dikerahkan untuk berpatroli di sekitaran terminal. “Bukan tidak ingin diperbaiki, tapi belum ada anggarannya. Kami hanya bisa mengupayakan, urusan anggaran mesti menunggu dari Pusat,” ujarnya, Rabu, 1 Agustus 2018.

Itupun, sambung Jenny, harus melalui Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah 9 Jawa Barat. “Dari BPTD baru turun ke daerah. Mereka juga yang mengakomodir usulam dari daerah. Itupun bukan berupa nominal, tapi kita hanya sebagai penerima manfaat saja, jadi kita hanya menerima barangnya, bukan sebagai pengelola anggaran,” tuturnya seraya menambahkan, usulan untuk perbaikan lampu penerangan sudah diajukan sejak tahun kemarin. [Eri]