Konsep Lain Kolam Renang Jugjugan Balarea
Wisata Alam

Konsep Lain Kolam Renang Jugjugan Balarea

“Ini bukan hanya tempat wisata, tetapi sebagai tempat pengajian warga sekitar juga. Di sini, kami juga mengadakan sekolah renang yang pendaftarannya pun sangat murah,” ujar pemilik kolam renang Jugjugan Balarea, Ajang Hidayat, dalam satu kesempatan.

Selain itu, sambungnya, kolam renang tersebut dibangun untuk mengurangi pengangguran di sekitar tempat wisata. Dengan adanya kolam renang itu masyarakat jadi punya penghasilan. “Konsep wisata yang bisa menimbulkan gairah usaha masyarakat. Dengan kolam renang ini, masyarakat bisa membuat usaha. Contohnya membuat warung dan mengelola tempat parkir,” terangnya.

Menurutnya, ia tidak memungut biaya kepada masyarakat yang membuka warung di kawasan kolam. Ia malah bersyukur mereka bisa mempunyai ladang usaha. Bahkan, harga tanah pun sekarang jadi terdongkrak naik, setelah ada kolam renang yang dibuka November 2014 itu.

Selain kolam renang untuk dewasa, anak, dan balita, tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 2.128 m2 itu juga dilengkapi saung lesehan. Tiketnya pun murah. Hanya enam ribu rupiah. Untuk anak di bawah tiga tahun, bebas tiket.

“Sebelum membangun, kami melakukan penelitian dulu ke tempat-tempat wisata yang ada di Tasikmalaya. Kami tidak mengubah kontur tanahnya. Apa adanya seperti dulu sebelum dibangun kolam renang,” imbuhnya. initasik.com|asm

Komentari

komentar