Informasi

Kota Tasik Siaga Bencana


initasik.com, informasi | Kota Tasikmalaya dinyatakan siaga bencana sampai April. Potensi banjir, longsor, pergerakan tanah dimungkinkan akan terjadi, mengingat masih ada intensitas hujan besar yang disertai angin kencang.

“Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Pulau Jawa dan sebagian di Kalimantan. Surat pernyataan darurat dari BPBD Kota Tasik sudah kami layangkan. Isinya pernyataan siaga bencana sampai bulan April nanti,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya, Soni Sudrajat, di sela sosialisasi peningkatan peran dunia usaha dalam penanggulangan bencana, di City Hotel, Selasa, 27 Februari 2018.

Ia menyebutkan, dalam beberapa pekan ke belakang, di Kota Tasikmalaya terjadi beragam bencana, seperti longsor, pergeseran tanah, pohon tumbang, bahkan banjir. “Informasi yang terakhir kami terima putusnya jalan di Kelurahan Kedanggede, Kawalu. Itu sudah kami pantau ke lapangan. Urusan teknis kami sudah serahkan ke dinas terkait,” tuturnya.

Soni mengimbau kepada seluruh kelurahan agar tetap siaga bencana, mengingat banyaknya potensi bencana yang mungkin terjadi. Para lurah diminta mempelajari dan memahami potensi bencana yang ada di kelurahannya masing-masing. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?