Peristiwa

Kotak Amal untuk Renovasi Masjid Dicuri

initasik.com, peristiwa | Kotak amal di Masjid Nurul Falah, Kampung Pasiripis, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, digasak pencuri, Senin, 15 Januari 2018. Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul dua dini hari.

Peristiwa itu bukan kali pertama. Sebelumnya, sekitar delapan bulan ke belakang, kotak amal di masjid tersebut dicuri juga. “Kalau yang sekarang, uang yang ada dalam kotak amal ada sekitar Rp 600 ribu,” sebut Rudi Hartono, pengurus Irema yang juga ketua Karang Taruna setempat.

Padalah, sambung Rudi, kalau sudah terkumpul banyak, uang tersebut rencananya akan digunakan untuk meneruskan pembangunan masjid yang belum tuntas. Sekarang, renovasinya baru 70 persen.

Pencurian tersebut diketahui setelah ada warga setempat yang menemukan kotak amal tergeletak di pinggir jalan, dekat pemakaman warga. Kondisinya rusak. Kaca bagian atas dipecahkan. Isinya tinggal uang recehan.

“Ditemukannya sekitar jam empat, oleh warga yang akan berangkat ke pasar. Kami sangat geram dengan aksi pencurian ini. Apalagi ini bukan yang pertama. Sudah dua kali. Yang pertama di dalam kotak amal ada sekitar Rp 200 ribuan,” ujar Rudi. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?