Sigit Wahyu Nandika (kedua dari kanan) berbincang dengan awak media | Egi/initasik.com
Informasi

Kuota Elpiji Untuk Kebutuhan Lebaran Ditambah 600 Persen

initasik.com, informasi | Kebutuhan gas jelang Hari Raya Idul Fitri dan sesudahnya dipastikan meningkat. Untuk itu, kuotanya akan ditambah hingga 600 persen. “Kami sudah memerhitungkan segala kemungkinan,” sebut Ketua DPC Hiswana Migas Priangan Timur, Sigit Wahyu Nandika, dalam jumpa pers di salah satu rumah makan, Rabu, 7 Juni 2017.

Menurutnya, tahun-tahun sebelumnya memang selalu ada penambahan kuota elpiji. Tapi, tahun ini angkanya lebih tinggi. Tahun kemarin ditambah 500 persen, sekarang 600 persen. Dipastikan, kebutuhan gas dan minyak pada saat lebaran nanti akan meningkat,” tandasnya.

Penambahan kuota itu, sambung Sigit, merupakan keseriusan Hiswanna Migas dan Pertamina dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. “H-15 lebaran atau tanggal 13 Juni 2017 kami akan memasok secara penuh ke pangkalan-pangkalan. Adapun perbedaan harga ecer di tempat tertentu bukan tanggung jawab Hiswana Migas atau Pertamina, karena tugas kami hanya mengontrol sampai ke pangkalan,” terangnya.

Ia meminta masyarakat tidak khawatir dengan ketersediaan gas, karena segalanya sudah diperhitungkan matang. Kebutuhan elpiji maupun bahan bakar minyak akan tercukupi. Tidak akan terjadi kelangkaan. [Egi]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?