Peristiwa

Kurang Meriah, Ade Sugianto Sentil “The Memory of Galunggung”

initasik.com, peristiwa | The Memory of Galunggung kembali digelar, Sabtu, 28 April 2018. Acara yang dilangsungkan selama dua hari itu, salah satunya bertujuan mengingat musibah dahsyat tentang meletusnya Gunung Galunggung yang terjadi pada 1982 silam. Tujuan lainnya adalah untuk menarik kunjungan wisatawan.

Namun, Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengaku kurang greget dengan acara tersebut. Acaranya kurang meriah. Hadiah-hadiahnya juga terkesan alakadarnya. Hanya sepeda, lemari es, dan hadiah hiburan lainnya.

Untuk memeriahkan acara dan berbagi kebahagiaan kepada pengunjung yang hadir, terutama peserta jalan sehat, Ade secara spontan memberikan dua lemari es. “Tapi sekarang hanya simbolis. Nanti Senin hadiahnya bisa diambil di kantor desa,” tutur Ade sebelum pengundian kupon.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemasaran Disparpora Kabupaten Tasikmalaya, Edi Herdiana, mengatakan, The Memory of Galunggung sudah menjadi agenda tahunan sejak  2010 lalu.

“Kami ingin mengoptimalkan kunjungan wisata domestik sebanyak-banyaknya, sehingga nantinya akan memberikan peningkatan nilai-nilai ekonomi bagi pemerintah, industri, serta masyarakat,” tuturnya. [Eri]