Eri | initasik.com
Sosial Politik

Lalu Uu Lantang Bicara Tentang Nasib Guru Honorer

initasik.com, politik | Uu Ruzhanul Ulum, politikus PPP, berjanji akan memperhatikan nasib guru honorer jika dirinya menang dalam pilgub Jabar. Hal itu disampaikanya saat menghadiri acara temu kader PPP se-Kota Tasikmalaya, di kantor DPC PPP Kota Tasikmalaya, Sabtu, 26 Mei 2018.

Uu mengaku prihatin dengan nasib guru honoreryang sampai saat ini tak kunjung sejahtera. “Kalau kami menang, kami akan buat komitmen untuk memperhatikan serta meningkatkan kesejahteraan mereka,” ucapnya.

Ia menyebutkan, jumlah guru honorer di Jawa Barat terbilang banyak. Di Kabupaten Tasikmalaya, Uu mengatakan setidaknya ada tujuh ribu guru honorer.  Nasib mereka wajib diperjuangkan karenamerupakan elemen yang sangat penting dalam pendidikan.

Kendati dirinya terus berbicara nasib guru honorer yang akan ia perjuangkan nasibnya, tetapi saat ditanya soal kepastian perubahan jumlah besaran honor yang bisa diterima para guru honorer, Uu menjawab, dirinya belum bisa merinci secara pasti jumlah nominal honor bagi para guru honorer.

Namun, janjinya, jumlah honor akan disesuaikan dengan anggaran yang ada dan tentunya lebih besar dari sebelumnya. “Mau sukses bagaimana pendidikan kalau gurunya tidak dikasih insentif yang layak oleh pemerintah? Jadi, akan kami perjuangkan,” tandasnya. [Eri]