Ist
Birokrasi

Lantik 67 Kepala Desa, Bupati Tasik: Mudahkan Urusan Masyarakat, Berikan Pelayanan Terbaik

initasik.com, birokrasi | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, melantik 67 kepala desa hasil pilkades serentak yang digelar pada 27 November lalu. Dalam amanatnya bupati mengatakan, modal yang paling  penting dari seorang pemimpin adalah memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat.

Menurutnya, seorang pemimpin itu harus  adil dan bisa menjadikan lingkungan masyarakat nyaman, serta mampu memberikan ketenangan kepada  masyarakat. “Mudahkanlah urusan masyarakat dan berikan mereka pelayanan yang terbaik,” pesan bupati dalam pelantikan yang digelar di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna,  Senin, 17 Desember 2017.

Dalam kesempata itu, bupati juga melantik dua penjabat kepala desa, yaitu Aceng Ganda Sasmita, M.Si sebagai penjabat Kepala Desa Serang, Kecamatan Salawu, dan Dadang Suryaman, penjabat Kepala Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik.

“Semua penjabat kepala desa yang hari ini dilantik berstatus  PNS. Saya ucapkan terima kasih atas kesediaan menerima tugas tambahan untuk melayani masyarakat. Tidak semua orang siap untuk mengemban tugas ini. Saya harap agar semuanya siap sebagai pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia berpesan, para kepala desa dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas agar target-target dalam RPJMDES dapat cepat terealisasi. “Siapkan mental menjadi kepala desa, jangan pernah berleha-leha dalam bertugas. Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi perhatian utama,” tandas Uu. [Rls]