Peristiwa

Lapas Tasikmalaya Digeledah

Kota Tasik | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tasikmalaya digeledah tim gabungan Polres Tasikmalaya Kota dan petugas lapas, Selasa, 22 Desember 2015, malam. Penggeledahan itu dilakukan untuk mencegah timbulnya gangguan keamanan di dalam lapas, seperti yang terjadi di Bali.

Selain senjata tajam, tim juga mencari narkoba dan barang-barang terlarang lainnya. Para pengisi kamar diperiksa satu per satu dan disuruh ke lapang dulu. Semua sudut diperiksa, mulai tempat tidur atas-bawah sampai kamar mandi.

Hasilnya nihil. Lapas bersih. Meski semua kamar sudah diperiksa, tim menemukan barang-barang terlarang, selain telepon seluler, charger, paku, sendok, dan sikat panjang. Semua barang itu diamankan petugas.

“Kita akan koordinasi dengan pihak lapas, apakah memiliki barang-barang itu ada unsur pidananya,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin melalui Kasat Sabhara AKP Dani Prasetya.

Kepala Lapas Klas II B Tasikmalaya, Julianto Budhi Prasetyono, mengatakan, pihaknya rutin melakukan pemerikasaan seperti itu seminggu sekali. “Kadang juga insidental. Belum pernah menemukan ada napi yang menyimpan narkoba. Kalau alat komunikasi handphone, pernah ada,” sebutnya. initasik.com|shan

Komentari

komentar