Etalase

Lasso Forever; Toko Khusus Aksesoris Motor

initasik.com, etalase | Aksesoris dan variasi motor masih banyak diminati, khususnya oleh para pengendara motor. Tak lengkap rasanya jika si kuda besi tidak dipasang lampu tambahan. Kadang memakai strobo, lampu tembak jenis Luxeon ataupun Led Cree, Lampu Hazzard, stoplamp yang berkedip, atau bahkan penambahan lampu haloogen yang tembus kabut.

Bukan tanpa maksud. Hal itu ditujukan untuk penerangan tambahan, karena seringnya perjalanan jauh dan menempuh medan yang ekstrim. Misalnya jalan tanpa PJU, jalan berliku, maupun kendaraan besar yang terkadang bersifat arogan dan tak ingin tersalip.

Melihat kebutuhan itu, Gun Gun Gusmantara (37), sejak enam tahun lalu membuka toko Lasso Forever, di sekitar jalan Raya Timur Singaparna. Di tokonya ada banyak aksesoris dan variasi untuk motor, seperti lampu, scotlite, dan stiker.

“Harganya bervariasi. Untuk lampu sekitar Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu. Stiker Rp 5.000 sampai Rp 20 ribu. Scotlite tergantung jenis motor, bisa sampai Rp 300 ribu,” sebutnya seraya menambahkan, untuk pemasangan lampu, dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 15 ribu atau Rp 25 ribu, tergantung kerumitan pemasangan.

Ia mengaku usahanya itu tak terhindar dari kendala, misalnya lampu yang ia beli tidak menyala atau scotlite yang mengerut. “Kalau lampu dari sananya ngga ada garansi. Kalau mati, sudah jadi sampah. Kecuali kalau belanjanya ke Bandung kadang di sana diberi garansi,” ucapnya.

Makannya, saat belanja barang, ia selalu mengecek setiap barang yang dibelinya agar terhindar dari kerugian. “Kalau stiker suka ada yang kirim dari Garut. Kalau lampu biasanya belanja ke Bandung atau ke Tasik. Tapi di Tasik kurang lengkap, makanya lebih sering ke Bandung,” imbuhnya. Dari usahanya itu, dalam sehari ia mendapat omzet Rp 200 ribu. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?