Foto Dede Sudrajat saat muda | Jay/initasik.com
Informasi

Lepas Jabatan Wakil Wali Kota, Direktur Rumah Sakit Menanti Dede Sudrajat

initasik.com, informasi | Sepekan lagi Dede Sudrajat akan mengakhiri jabatan wakil wali Kota Tasikmalaya. Jika tidak ada aral melintang, pada 14 November 2017 nanti, Budi Budiman – M. Yusuf akan dilantik sebagai wali – wakil Kota Tasikmalaya.

Praktis, Dede harus melepas jabatannya yang telah disandangnya selama sepuluh tahun. Pada periode pertama ia mendampingi Syarif Hidayat, di periode kedua bersama Budi Budiman. “Jabatan direktur rumah sakit sudah menanti saya,” ujar Dede usai menggelar pertemuan terakhir dengan para PNS dan beberapa pejabat struktural, di kompleks kediamannya di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 8 November 2017.

Menurutnya, saat ini ia bersama keluarga besar Budiman sedang membangun rumah sakit di daerah Pangandaran. Oleh ayahnya, ia diminta mengurus rumah sakit tersebut. “Tapi saya bukan dokter. Aturan melarangnya. Tidak boleh jadi direktur. Paling saya mendampingi direktur,” ujarnya.

Selepas tidak lagi menjabat wakil wali kota, ia mengaku akan lebih fokus mengurus keluarga dan tetap memberi manfaat bagi masyarakat luas. Ada banyak hal yang bisa ia kerjakan, meski tidak punya jabatan di pemerintahan. [Jay]