Ist
Olahraga

Lepas Kontingen Porpemda, Ade Sugianto: Kejujuran Mutlak Diperlukan Atlet

initasik.com, olahraga | Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, melepas kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda), di halaman Setda, Singaparna, Senin, 20 November 2017. Para atlet akan bertanding selama empat hari dalam Porpemda ke-13 itu, mulai 27 November s.d. 30 November 2017, di Kabupaten Bandung.

Ade mengatakan, dalam mengikuti sebuah kompetisi, termasuk  olahraga,  ada tiga prinsip yang harus dijunjung tinggi, yaitu kejujuran, kesempatan, dan nama baik. Menurutnya, kejujuran sangat penting dimiliki oleh setiap orang, termasuk atlet.

”Kejujuran diperlukan dalam kompetisi apapun. Kalaupun tidak menjadi juara, tapi berusahalah untuk menjadi terbaik dengan mengutamakan spotrivitas. Itulah sebenarnya hakikat seorang pemenang.

Manfaatkan kesempatan dengan baik untuk menjadi yang terbaik bagi Kabupaten Tasikmalaya, karena kesempatan itu jarang terulang dua kali,” tuturnya.

Ia berharap, ajang Porpemda merupakan kesempatan emas untuk mengukir nama baik Kabupaten Tasikmalaya di tingkat provinsi. “Berjuanglah untuk kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Asep Saeful Bahri, mengatakan, kontingen Porpemda Kabupaten Tasikmalaya akan mengikuti 13 cabang olahraga, antara lain basket, futsal, bulutangkis, voli, catur, golf, tenis lapangan dan lain-lain. [Rls]