Birokrasi

Lepas Kontingen Porpemda, Wali Kota Tasik Ingatkan Waktu Salat

initasik.com, birokrasi | Sebanyak 134 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kota Tasikmalaya bakal mengikuti pekan olahraga pemerintah daerah (Porpemda) di Soreng, Kabupaten Bandung, yang akan dimulai hari ini, Senin, 27 November 2017.

Tadi pagi mereka dilepas Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, di halaman bale kota. “Ada sepuluh cabang olahraga yang diikuti. Mudah-mudahan pertandingan itu menjadi ajang silaturahmi, sekaligus memberikan kebanggaan prestasi bagi kita,” ujarnya.

Kendati tidak menargetkan juara, ia berharap, Porpemda ke-13 yang diikuti pemda se-Jawa Barat itu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Tasikmalaya.

“Semangatnya adalah semangat kebersamaan. Jaga kekompakan. Kalah menang tidak ada masalah. Tapi saya titip jaga nama baik Kota Tasikmalaya. Perlihatkan identitas kota kita. Ketika mendengar azan, tinggalkan dulu aktivitas lain, meskipun sedang pertandingan olahraga. Tidak apa-apa. Itu bukan ajang profesional,” tuturnya.

Menurutnya, Kota Tasikmalaya adalah kota yang religius. Kota santri. Sudah seharusnya mengedepankan identitas itu di saat bertemu dengan pemerintah daerah lain dalam satu kesempatan, seperti Porpemda.

“Kota Tasikmalaya punya identitas. Perlihatkan itu kepada kontingen dari daerah lain. Porpemda adalah ajang promosi daerah kita. Manfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya. Bagaimanapun, sebagai ASN kita harus baik dalam kinerja, tapi juga harus punya kelebihan di bidang lain, termasuk olahraga,” papar Budi. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?