Informasi

Lima Desa di Kab. Tasik Terisolir ; Ade Sugianto : Kita Tangani Secepatnya

initasik.com, Informasi |Robohnya jembatan di Kampung Pasanggrahan, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya akibat terjangan banjir bandang yang terjadi pada Selasa, (06/11/2018) lalu membuat lima desa di Kecamatan Cipatujah terisolir. Walhasil, bantuan pun sulit untuk disalurkan.

Kelima desa itu diantaranya desa Ciandum, Ciheuras, Sukahurip, Cipanas, dan Pameutingan. Melihat keadaan itu, Pelaksana Tugas Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, malam tadi langsung pergi menyambangi lokasi kejadian. Ade mengatakan, pihaknya akan secepatnya memberbaiki kondisi tersebut dengan dibantu para relawan BPBD, aparat TNI, dan Polri. Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang terkena dampak dari bencana itu.

“Berdasarkan data yang saya peroleh, saat ini ada kurang lebih 700 KK yang terkena dampak bencana. Itu belum semuanya,” kata Ade kepada wartawan. Rabu, 7 November 2018.

Rencananya, lanjut Ade, pihaknya akan membuat sebuah jembatan Bailey agar bantuan bisa tersalurkan ke setiap desa yang masih terisolir. Disamping itu, Ade juga menginstruksikan agar pihak BPBD bekerja secara optimal dalam penanganan kebencanaan ini.

“Ambil seluruh langkah yang bisa meringankan masyarakat. Lakukan apa yang bisa dilakukan. Administrasi belakangan. Jangan dipikirkan, kita punya duit atau tidak. Kita upayakan semaksimal mungkin,” bebernya. [Eri]