Olahraga

Lina Maulani, Mahasiswi STHG Tasikmalaya Penyuka Olahraga Ekstrem

initasik.com, olahraga | Perawakan perempuan yang satu ini terbilang kecil. Jika tidak sedang mengenakan pakaian khusus untuk motor freestyle, pasti tidak akan ada yang menyangka kalau dia jago dalam olahraga ekstrem itu.

Dialah Lina Maulani atau akrab disapa Na DJ. Kesukaannya pada memainkan beragam gaya bebas saat berada di atas motor dimulai sejak 2013. “Pertama pakai motor matik, terus naik ke motor 150 cc. Sekarang pakai yang 250 cc. Ke depannya insy Allah coba 600 cc,” ujar warga Sukarindik, Indihiang, Kota Tasikmalaya, itu.

Kendati baru terjun di olahraga yang mendebarkan jantung penonton itu, ia sudah mendapat banyak prestasi. Di 2013, misalnya, Na DJ dinobatkan sebagai best ladies stunt Indonesia. Tahun ini, juga mendapatkan gelar best stunt drift.

“Alhamdulillah, yang paling berkesan itu waktu di Surabaya. Kompetisi pertama, baru belajar selama dua bulan, sudah dapet juara freestyle stunt ride tingkat nasional,” sebutnya semringah.

Menurutnya motor-motor yang dipakai untuk freestyle, tidak ada pengubahan kapasitas mesin, selain penambahan handbrake untuk mendukung sebuah teknik dan juga pergantian gear. Sampai saat ini ia masih rutin latihan. Biasanya di Dadaha. Satu teknik yang ingin segera dikuasainya adalah stopie, mengerem dengan kondisi ban belakang terangkat.

“Masih rada takut untuk melakukan stopie, karena kalau gagal dan jatuh, motornya tidak bisa ditahan, karena motornya besar,” ujarnya. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?