Edukasi

LKP Rumah Khaira Bebaskan Biaya Bagi Anak Yatim

initasik.com, edukasi | LKP Rumah Khaira, di kompleks Perum Situ Gede Indah, Kota Tasikmalaya, membebaskan biaya bimbingan belajar bagi anak yatim atau dari keluarga tidak mampu.

“Asal ada keterangan dia anak tidak mampu, kita gratiskan. Kita selalu memberi kesempatan kepada siapapun untuk belajar. Saling bantu dalam mencerdaskan generasi bangsa. Hari ini kalau tidak ada yang peduli, siapa lagi?” tutur Kokom Komariah, pengelola LKP Rumah Khaira, Sabtu, 20 Januari 2018.

Menurutnya, pendidikan penting siapapun. Setiap orang harus mendapatkannya, karena merupakan investasi jangka panjang. Namun, di tempat tersebut bukan hanya penguasaan ilmu pengetahuan, tapi juga mengedepankan akhlak. Karakter.

“Kita di sini juga menekankan pada pembentukan akhlak. Anak-anak di sini tidak hanya dididik untuk bagus dalam nilai akademik, tapi akhlaknya juga diperhatikan. Anak-anak dilarang berkata kasar. Kalau ada yang berkata kasar, ada finalty. Tapi itu sudah disepakati sebelumnya. Kita juga biasakan kedisiplinan dalam ketepatan waktu,” paparnya.

Selain mempunyai program-program unggulan, seperti kursus membaca cepat, berhitung cepat, kursus bahasa Inggris, bimbingan belajar, privat, dan tahfidz Alquran. Ada juga pelatihan memanah. “Tapi itu tergantung permintaan. Kalau ada yang mau latihan, kami siap. Pelatihnya sudah ada,” tandasnya. [Jay]