Peristiwa

Lowongan Direktur RSUD dr. Soekardjo Sepi Pelamar

Kota Tasik | Sampai H-1 batas akhir penerimaan berkas lamaran direktur RSUD dr. Soekardjo, sekretariat panitia seleksi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tasikmalaya belum menerima satupun lamaran.

Padahal, batas waktu pengiriman lamaran tinggal satu hari lagi, yaitu besok; Rabu, 20 Januari 2016. Jika sampai besok masih belum juga ada yang mengajukan lamaran menjadi orang nomor satu di rumah sakit pelat merah itu, panitia akan memperpanjang masa pendaftaran.

“Sampai kapan diperpanjang (masa pendaftaran)-nya, kami akan konsultasi dulu ke Komisi ASN (Aparatur Sipil Negara),” ujar Kepala BKD Kota Tasikmalaya, Kuswa Wardana, saat dikonfirmasi initasik.com, Selasa, 19 Januari 2016.

Menurutnya, Komisi ASN itu merupakan lembaga independen yang salah satu tugasnya mengawasi pengisian dan pengelolaan karier ASN. Kendati begitu, keputusan akhir siapa yang akan dipilih menjadi direktur RSUD dr. Soekardjo ada di tangan wali kota.

Terpisah, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan akan melihat dulu perkembangannya. “Kita tunggu saja, karena sampai hari ini belum ada satupun yang melamar jadi direktur rumah sakit,” katanya.

Ditanya soal apakah direktur sebelumnya, dr. Wasisto Hidayat, akan dipilih kembali, Budi menjawab semua ada mekanismenya. “Dia (Wasisto) sudah mengundurkan diri. Tapi kalau mau daftar lagi, silakan. Ikuti seleksinya. Jadi masih ada peluang (jadi direktur),” sebutnya.

Salah satu syarat mengajukan lamaran, di antaranya; pangkat golongan IV/b, memiliki ijazah S1 Kedokteran Umum/Gigi dan S2/setara bidang kesehatan, sedang menduduki jabatan struktural eselon III selama dua tahun saat mendaftar, diutamakan pernah menjabata paling kurang sebagai direktur rumah sakit kelas C atau setara dan/atau wakil direktur rumah sakit kelas B atau yang setara paling singkat selama tiga tahu, dan lain-lain.

Itu persyaratan bagi calon dari PNS. Sedangkan untuk yang nonPNS, syaratnya hampir sama. Hanya tidak ada soal jabatan struktural dan hal lain yang berhubungan dengan status sebagai pegawai ASN. initasik.com|shan

Komentari

komentar