Kus | initasik.com
Inspirasi

Lumpuh Sejak Kecil, Semangat Belajar Melly tidak Melepuh

initasik.com, inspirasi | Nasib Melly Faridatul Fuadah tidak sebaik teman-teman seusianya. Ia lumpuh. Warga Nagarakasih Kaler, Kelurahan Kersanegara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, itu menderita kelumpuhan sejak berusia 1,5 tahun.

Kondisi itu tak membuatnya gelap hati. Meski lumpuh, semangat belajarnya tidak melepuh. Cita-citanya mulia. Ingin jadi dokter. Ingin berguna bagi orang lain. Membantu keluarga dan siapa saja yang membutuhkan pertolongan.

Untuk meraih cita-citanya, kini Melly tengah menimba ilmu di MI Mathlaul Hikmah. Baru kelas empat. Pergi-pulang diantar ayahnya, Aman Suryaman. Dipangku.  Selalu begitu sejak dia masuk sekolah. “Semangat belajarnya tidak pernah surut,” tandas Aman.

Ia mengatakan, penyebab kelumpuhan anaknya belum diketahui pasti. Sering dibawa ke dokter dan tempat terapi, tapi sampai sekarang belum pulih. Aman mengaku, saat memandikan dan memakaikan baju kepada Mely hingga memberikannya sarapan, hatinya begitu teriris hingga meneteskan airmata.

Tapi, semua itu terobati oleh semangat belajar Melly. Apalagi, di sekolah ia termasuk siswa yang pandai. Daya ingatnya kuat, sehingga pelajaran-pelajaran hapalan mudah disimpan di memorinya. Tak heran, sejak kelas 1 ia suka didaulat untuk ikut lomba pidato antarsekolah se-Kota Tasikmalaya.

“Teman-teman pada baik. Malah suka membelikan saya makanan kalau mau jajan. Saya ingin tetap sekolah dan kembali sehat agar cita-cita saya menjadi dokter bisa terwujud. Saya kasihan melihat adik dan bapak. Mereka juga sakit. Makanya ingin bisa membantu mereka nantinya,” papar Melly.

Selain Melly, adiknya, Irsadul Husni (2,5) sampai saat ini belum bisa berjalan dengan tegak. Kakinya terlihat tidak kuasa menopang beban tubuhnya. Ia seperti lebih nyaman berjalan dengan cara merangkak ataupun ngesot.

“Kami berharap kedua anak itu bisa segera pulih. Normal seperti anak-anak seusianya. Sudah beberapa kali saya bawa ke dokter untuk berobat serta melakukan terapi rutin. Namun belum membuahkan hasil. Saya berharap dari pemerintah ada yang mau peduli, agar kedua anak saya benar-benar bisa kembali pulih,” tutur Aman. [Kus]