Mahasiswa STHG Tasikmalaya foto bersama ketua STHG dan anak-anak PSAA Yayasan Al-Alaq, usai acara | Syaepul/initasik.com
Peristiwa

Mahasiswa STHG Berbagi Kebaikan Bersama Anak-anak Panti Sosial


initasik.com, peristiwa | Mahasiswa angkatan 39 Sekolah Tinggu Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya berbagi kebaikan bersama anak-anak panti sosial asuh dan anak (PSAA) Yayasan Al-Alaq, Jl. Babakan Siliwangi Gunung Gede, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Asri Azizah Azzahra, ketua pelaksana, mengatakan, dengan kegiatan seperti ini diyakini bisa memperat tali silaturahmi antarsesama. Untuk terlaksana kegiatan akan ada proses yang dilalui, berkaitan dengan menumbuhnya rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Kita bisa lebih dekat dengan teman satu angkatan, ada kerja samanya. Kita juga minta doanya mereka, agar dilancarkan dalam berkehidupan,” ujarnya.

Dia menilai, dengan berbagi ia dan rekan-rekannya bisa belajar pentingnya menghargai apa yang dimiliki dan ternyata di luar masih banyak orang yang membutuhkan bantuan. “Kami ingin melibatkan orang lain untuk bersedekah, bersama-sama berbuat kebaikan,” ungkap mahasiswa semester akhir itu.

Qoidah Hasanah, pengasuh PSAA Al-Alaq, mengungkapkan, melalui buka bersama dan santunan bisa menjadi jalan untuk mempersaudarakan diri dengan orang lain dan cara untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini bisa jadi ajang untuk menanamkan pentingnya kebersamaan sejak dini kepada anak-anak.

“Banyak sekali nilai yang terkadung dalam kebersamaan ini. Kita itu saling merasa seperti saudara sendiri. Mereka yang dhufa merasa bahagia. Merasa ada yang memperdulikan dan memperhatikannya, sehingga mereka tidak minder. Ada penghargaan lebih untuk mereka,” papar Qoidah. [Syaepul]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?