Kuliner

Mambo Culinary Night, Pilihan Wisata Kuliner Akhir Pekan Warga Tasik

initasik.com, kuliner | Terinspirasi oleh kota-kota lain yang sudah memiliki pasar malam kuliner, lima orang penggiat kuliner di Tasikmalaya berinisiatif menggelar Mambo Culinary Night. Event mingguan yang digelar setiap Sabtu malam tersebut dimulai sejak 13 Mei 2017 di Jalan Pemuda. Namun event yang kedua dipindahkan ke Jalan Mayor Utarya.

“Alasannya supaya aman semua pihak. Di Jalan Pemuda bikin macet. Kalau di Jalan Mayor Utarya aman,” kata Rahma Agung Aivi Linagar, koordinator penggiat kuliner.

Lebih jauh Aivi menjelaskan awal mula digelarnya Mambo Culinary Night adalah karena di Kota Tasikmalaya belum ada pasar khusus kuliner untuk warga yang ingin mencari jajanan ala kaki lima. Didukung oleh banyak warga Tasik, perembukan mengenai Mambo Culinary Night memerlukan waktu sekitar 2 minggu.

Pedagang yang boleh berdagang di Mambo Culinary Night diharuskan bukan perusahaan besar karena program tersebut dikhususkan untuk UKM. Produk yang diperjualbelikan juga bukan produk franchise. “Diusahakan produk sendiri dengan merk sendiri. Syarat untuk ikut jualan di Mambo Culinary Night cukup dengan membayar yang mendaftaran, bawa tenda sendiri, dan bayar iuran setiap minggunya,” kata Aivi yang merupakan pemilik brand Pepes Nasi Haji Lilis ini.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 130 pedagang kuliner yang ikut berpartisipasi dalam Mambo Culinary Night. Dia berharap semoga event mingguan ini dapat memberikan alternatif tujuan wisata kuliner yang mudah dijangkau, murah, sekaligus bisa membantu meningkatkan para penggiat UKM kuliner Kota Tasikmalaya untuk menaikkan brand-nya.

Andre, salah satu pengunjung Mambo Culinary Night mengungkapkan bahwa event tersebut cocok untuk tujuan berwisata kuliner di akhir pekan. “Pas untuk malam mingguan,” kata warga Indihiang tersebut.

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari