Informasi

Mandor Proyek Pastikan Pengerjaan Gorong-gorong tidak Akan Rampung

initasik.com, informasi | Jatah waktu yang tinggal hitungan hari membuat para rekanan pemerintah mengebut pengerjaan gorong-gorong. Namun, proyek tersebut tidak akan rampung seratus persen.

“Berdasarkan kontrak, batas akhir pengerjaan di sini sampai 25 Desember. Tapi untuk bisa beres seratus persen, itu tidak mungkin,” sebut Asep, mandor proyek gorong-gorong di Jl. dr. Soekadjo, Kota Tasikmalaya.

Ia memerkirakan, pekerjaan sepanjang hampir 400 meter itu paling beres sampai 87 persen. Sisanya, seperti membuat dan merapikan trotoar dipastikan lewat batas waktu. “Kami akan minta kebijaksanaan dari pemerintah,” ucapnya.

Menurutnya, keterlambatan pengerjaan tersebut disebabkan banyak faktor. Selain sering turun hujan, juga karena banyaknya kabel milik PLN dan Telkom, serta adanya pipa PDAM. Respons instansi terkait juga lambat.

“Misalnya kita meminta kerja sama Telkom untuk memindahkan tiang yang ada di area galian. Itu responsnya lama. Bisa sampai seminggu lebih. Sementara kita harus terus bekerja. Akhirnya pindah-pindah. Yang ini belum beres, pindah ke tempat lain,” tuturnya.

Ia meyakini, hampir semua pengerjaan gorong-gorong tidak akan selesai tepat pada waktunya. “Sekarang, target kita mah bereskan yang ada. Sisanya dikembalikan ke kebijakan pemerintah, karena hampir semua tidak akan beres seratus persen,” tandasnya. [Jay]

Komentari

komentar