Video

Masuk Ponpes Cipasung, Pemuda Diduga Gila Diamankan Polisi

initasik.com, peristiwa | Seorang pemuda berusia sekitar 27 tahun masuk ke kompleks Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, 23 Februari 2018. Ia diduga gila. “Mau ziarah. Mau ikut mandi,” ujarnya saat ditanya di ruangan Reskrim Polres Tasikmalaya.

Ia membantah disebut gila. Namun, ketika diwawancara, jawabannya sering berubah-ubah. Awalnya mengaku dari Cukangkawung, tapi kemudian dari Padasuka, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Singaparna, Kompol Budiman, menjelaskan, awalnya ia mendapatkan laporan dari pihak Pondok Pesantren Cipasung bahwa ada temuan orang diduga gila yang masuk ke pesantren.

“Kami kirimkan anggota ke sana untuk menjemput. Katanya sempat mengamuk di sana, lantaran tak ingin dibawa petugas. Kalau masalah gila atau tidaknya, kami masih belum bisa memastikan. Perlu adabeberapa tahapan,” tuturnya.

Kendati masih belum pasti, pihaknya tetap membawa pemuda tersebut untuk diamankan. “Kami akan tetap menyelidikinya. Untuk saat ini ia masih kami amankan. Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari