Informasi

Masyarakat Butuh Pelayanan Cepat dan Bebas Pungli

initasik.com, informasi | Kepercayaan masyarakat kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) kian terkikis. Banyak yang mengeluhkan lambannya pelayanan birokrasi yang masih berbelit-belit dan kerap diakhiri dengan pungli alias pungutan liar.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, mengatakan, baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Pengharapan masyarakat saat ini terhadap kualitas pelayanan publik sangat besar. Oleh karena itu anggota Korpri dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat,  mudah, terjangkau, dan terukur serta menghindari adanya pungutan liar.

Hal itu ditegaskannya dalam pengukuhan  Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2018 s.d. 2023, di pendopo baru, Singaparna, Selasa, 15 Mei 2018.

“Sebagai abdi negara, ASN yang tergabung dalam Korpri wajib menjadi teladan dalam menjalankan konstitusi, menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih dengan membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja, dan berjiwa gotong royong untuk mengubah pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang dinilai kurang baik,” tuturnya. [Rls]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?