Sosial Politik

Masyarakat Semakin Melek Pentingnya Donor Darah

initasik.com, sosial | Kesadaran masyarakat dalam mendonorkan darahnya terus meningkat. Beda bila dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya masyarakat dewasa, para pelajar juga sudah melek pentingnya donor darah.

Koordinator Administrasi PMI Kabupaten Tasikmalaya, Tonton Ferdian, mengatakan, antusiasme warga dalam mendonorkan darahnya selalu meningkat setiap tahun. “Apalagi pelajar. Mereka mulai sadar kalar donor darah itu menyehatkan,” ujarnya di sela gelaran donor darah dalam rangkaian Hari Jadi ke-46 Korpri, di halaman parkir setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 29 November 2017.

Ia menjelaskan, ada banyak manfaat yang didapat dari donor darah. Salah satunya mengurangi riiko gejala stroke. “Pada saat tubuh ketika mengeluarkan darah, secara alami sum-sum tulang belakang meregenerasi sel-sel darah yang baru,” terangnya.

Saat ini, kebutuhan darah untuk memenuhi permintaan di Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya perhari mencapai 60 sampai 70 labu. Adapun persediaan darah di PMI ada sekitar 300 labu. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?