Edukasi

Melawan Hoax Lewat Pelatihan Content Creator


initasik.com, edukasi | Dalam rangka mengasah kemampuan teknis dalam membuat konten seperti tulisan, meme, infografis sampai pembuatan video, Wahid Foundation lewat program Proporsi melakukan pendampingan kemampuan teknis. Program tersebut dikemas dalam sebuah program lanjutan dari Program Training Content Creator untuk Kampanye Pluralisme dan Toleransi di Media Sosial dan Online pada hari Kamis, 8 Juni 2017 di Kantor Lakpesdam NU Kota Tasikmalaya, Jalan Paseh Selawih Sukajaya nomor 162 Kota Tasikmalaya.

“Sebelumnya program training content creator digelar di Talita Mountain Resort pada tanggal 25 sampai 28 April 2017,” jelas Fauz Noor, field officer Wahid Foundation Kota Tasikmalaya.

Pendampingan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan teknis para peserta pelatihan dalam membuat konten, tulisan, meme, infografis, sampai video sebagai media kampanye pluralism dan toleransi.

“Digitalisasi saat ini menjadi arena bagi sebagian orang men-share atau menyebarkan isu-isu intoleran dan lainnya yang berpotensi terpecahnya kebhinekaan. Untuk itu kita harus hadapi dengan cara yang sama,” kata Fauz.

Dia berharap dengan diselenggarakannya pelatihan ini bisa mengasah soft skill para alumni pelatihan content creator untuk melawan informasi hoax. Training tersebut menghadirkan pembicara dari initasik.com yakni Erni dengan berbagi mengenai cara membuat karya video yang viral, M Ruslan Hakim dari Koran Radar Tasikmalaya dengan berbagi mengenai cara menulis opini dan berita untuk media online, serta auz Noor sendiri yang berbagi mengenai cara menyusun rencana pembuatan konten.[kl]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari