Edukasi

Melihat Karya Siswa SDIT Ihya As-Sunnah


initasik.com, edukasi | SDIT Tahfizhul Quran Ihya As-Sunnah, Paseh, Kota Tasikmalaya menggelar pameran karya para siswa, Sabtu, 7 April 2018. Beragam karya dipajang di atas meja dan ditempel di dinding-dinding kelas.

Ada bangunan bertingkat yang dibuat dari kardus dan kertas bekas, kebun binatang yang pagarnya dibuat dari pegangan es krim, lapangan sepakbola dan lain-lain. “Pameran ini untuk mengapresiasi karya-karya siswa selama satu tahun ini,” ujar kepala sekolah Imam Waluyojati.

Selain mengapresiasi, acara yang digelar setahun sekali itu untuk memperlihatkan kepada orangtua, sehingga mereka tahu apa saja yang dilakukan anaknya selama belajar di kelas. Bukan hanya karya, jurnal harian juga dipajang.

“Jurnal itu berisi tulisan-tulisan siswa. Dengan membuat jurnal, anak-anak diasah kemampuan menulisnya. Setiap hari mereka harus menuangkan aktivitasnya selama di rumah, mulai bangun sampai berangkat sekolah, atau setelah pulang sekolah sampai rumah,” tuturnya.

Selain pameran, diadakan pula bazar yang dikelola komite dan final Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ). “Sebelumnya kita adakan seleksi MHQ dengan kategori 1 juz, 2 juz, dan 3 juz. Hari  ini finalnya. Kalau bazar, sengaja diadakan agar pameran tidak monoton. Orangtua bisa cari barang atau jajanan. Sewa stan dari bazar itu nantinya untuk bakti sosial,” tutur Imam. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?