Eddy Supriadi | Jay/initasik.com
Peristiwa

Memaksimalkan Potensi Atlet di Tengah Anggaran yang Minim


initasik.com, peristiwa | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya melambungkan optimisme raihan prestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar yang akan digelar di Kabupaten Bogor, Oktober 2018 mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya, Eddy Supriadi, mengatakan, pihaknya menargetkan masuk sepuluh besar dalam perhelatan olahraga empat tahunan itu. Di Porda sebelumnya, Kota Tasik ada di peringkat empat belas.

Untuk bisa mencapai target tersebut, ia berharap semua cabang olahraga bisa masuk lima besar dalam babak kualifikasi. “Kalau tidak masuk lima besar, mohon maaf tidak akan bisa ikut porda,” ujarnya, Jumat, 22 September 2017.

Menurutnya, jika melihat prestasi beberapa cabang olahraga, seperti angkat besi, renang, silat dan yang lainnya, target itu bukan sesuatu yang sulit dicapai, meski dukungan anggaran dari Pemkot Tasikmalaya terbilang minim.

Ia menyebutkan, anggaran untuk KONI dalam APBD murni 2017 hanya Rp 1 miliar. Angka itu jauh dari yang diajukan, yaitu Rp 7 miliar. Di tengah minimnya dukungan anggaran, ia tetap optimistis bisa mendapat prestasi lebih baik dalam Porda Jabar tahun depan.

“Katanya dalam APBD perubahan akan ada penambahan lagi. Wali kota menjanjikan di anggaran perubahan akan ditambah. Angkanya belum tahu persis. Dengan anggaran yang minim, kami berupaya maksimal untuk meraih prestasi lebih baik. Saya sangat bangga kepada para atlet, walau dengan anggaran sangat kecil mereka sangat semangat berolahraga,” paparnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?