Informasi

Menanti Generasi Atlet Bulutangkis Berprestasi

initasik.com, informasi | Susi Susanti tidak bisa dipisahkan dengan (Kota) Tasikmalaya. Namanya melambung saat mendapatkan medali emas dalam Olimpiade Barcelona, 1992, dan prestasi-prestasi gemilang lainnya.

Perempuan kelahiran Tasikmalaya itu merupakan atlet bulutangkis yang menjadi salah satu kebanggaan Indonesia. Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, berharap, segera ada generasi penerus Susi yang bisa mengharumkan daerah dan negara.

Hal itu diutarakannya usai menghadiri pembukaan kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat open, di GOR Susi Susanti, Kota Tasikmalaya, Senin, 23 Juli 2018.

“Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini para atlet bisa termotivasi untuk bisa lebih berprestasi. Tak mudah memang. Harus banyak berkorban dengan latihan yang giat, serta banyak menambah wawasan, baik dalam urusan teknik maupun strategi pertandingan,” tutur Budi.

Menurutnya, penambahan wawasan dan memperbanyak sesi latihan merupakan cara yang efektif untuk bisa meningkatkan keahlian saat bertanding. “Saya juga dulu pernah jadi olahragawan. Bukan hanya latihan, tapi menonton pertandingan dan mengikuti event-event semacam ini juga sangat efektif untuk meningkatkan keahlian,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengcab PBSI Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, menambahkan, banyaknya kejuaraan dapat memotivasi klub-klub bulutangkis untuk lebih semangat dalam meraih prestasi.

Untuk mencapai target itu mesti ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat mendukung. Pemerintah dituntut memberikan perhatian khusus bagi cabang olahraha yang satu ini. “Agar bulutangkis di Kota Tasikmalaya semakin maju dan semakin jaya seperti di era dulu,” tandasnya. [Eri]