Informasi

Menciptakan Lingkungan Aman Dimulai dari Keluarga

initasik.com, informasi | Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, mengajak masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketentraman lingkungan dimulai dari keluarga. Menjaga keharmonisan keluarga menjadi syarat mutlak dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang damai.

“Setelah kerukunan dalam keluarga itu tercipta, barulah Tim Penggerak PKK bisa mulai merangkai kerukunan antarkeluarga. Saling bahu-membahu dan melibatkan komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga di Indonesia, bahwa kondisi aman, nyaman, dan tentram di negara ini pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan masing-masing,” tutur Erni dalam sambutan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dibacakan Ety Atiyah, ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya, di gedung serbaguna Bale Kota, Rabu, 4 Juli 2018.

Menurutnya, tim penggerak PKK dituntut bisa mewujudkan kerukunan di masyarakat, sehingga berimbas positif pada kondisi bangsa. “Dengan upaya merukunkan lingkungan keluarga dan masyarakat, kita bisa menjaga kondusivitas bangsa,” tandasnya. [Eri]