Informasi

Menteri Desa PDTT Ajak Santri Kelola BUMDes

initasik.com, informasi | Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengajak para santri untuk mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Hal itu diungkapkan Eko saat berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah, Condong, Kota Tasikmalaya, Senin, 19 Maret 2018. “Kamii mengajak para santri di seluruh Indonesia untuk membantu program pemerintah yang telah dicanangkan oleh Presiden untuk sama-sama mengawal dana desa,” ujarnya.

Ia mengatakan, para santri akan dilatih untuk mengelola BUMDes agar tetap profesional dalam pengawalan dan pengelolaan. Pelatihan yang akan diberikan misalnya tata kelola administratif dan entreupreuneurship. “Bahkan networking, semuanya kita ajarkan,” tambah Eko.

Setelah diberikan pelatihan, santri diharapkan bisa mengelola dan membesarkan Badan Usaha Milik Desa yang ada di wilayahnya masing-masing, sehingga bisa berkembang. “Saat nanti diterjunkan ke desa-desa, semoga mereka bisa mengelola dan membesarkan Badan Usaha Milik Desa di seluruh Indonesia,” tandasnya. [Eri]