Syaepul | initasik.com
Keluarga

Menteri Sosial Ingatkan Orangtua Agar Larang Anaknya Pacaran

initasik.com, keluarga | Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, mengingatkan para orangtua agar melarang anaknya pacaran. Hal itu disampaikannya saat ceramah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad, 30 April 2017.

“Sekarang anak SMP banyak yang sudah punya pacar. Ingatkan anak-anak kita agar jangan pacaran. Itu dosa,” tandasnya di hadapan jamaah yang menghadiri peringatan Hari Lahir NU ke-91 dan Muslimat NU ke-71.

Menurutnya, hal itu mesti disampaikan untuk menjaga ketahanan keluarga. Jangan bicara ketahanan negara bila keluarga rapuh. “Sekarang persoalan sopan santun. Sudah mulai ada anak berangkat sekolah tidak cium tangan ke orangtuanya. Mulai ada anak yang sudah kurang hormat kepada yang lebih tua,” tuturnya.

Ia menegaskan, tugas membimbing dan selalu mengingatkan anak bukan hanya di tangan ibu, tapi juga ayah. Keduanya mesti kerja sama. Jangan pincang. Keluarga sakinah, mawaddah, warahmah hanya bisa terwujud bila sesama anggota keluarga harmonis. Terbangun kerja sama yang dilandasi saling pengertian.

“Ini muhasabah kita bersama. Saling introspeksi. Saling refleksi. Ini PR bersama. Menjaga ketahanan negara dimulai dari ketahanan keluarga. Saya ingin mengajak kepada semua untuk membangun rumah tangga yang diridai Allah Subhanahu wa Ta’ala,” papar Khofifah. [Syaepul]