Peristiwa

Menunggu Taman Baca di Bakal Taman Kota

Kota Tasik | Bekas gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya di Jl. Pemuda Kota Tasikmalaya bakal dibangun taman kota. Saat ini, gedung yang sebelumnya milik Pemkab Tasikmalaya itu sudah diruntuhkan.

Kabid Pertamanan dan Makam Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Kebersihan Kota Tasikmalaya, Heni, menuturkan, konsep taman kota yang akan diterapkan berbeda dengan Alun-alun yang ada sekarang. Desainnya lebih kekinian.

“Beberapa hari lagi konsepnya selesai. Sekarang masih dalam pembahasan akhir. Doakan tahun depan mulai dibangun,” sebutnya seusai meninjau taman lampu stopan di Jati, Ir. H. Juanda, Kamis, 17 Desember 2015.

Menurut dia, di taman kota itu nanti akan disediakan taman baca, dan ada perpustakaan mobile. Namun, ia belum bisa menjelaskan detail taman bacaan seperti apa yang akan dibangun, karena konsepnya masih dibahas.

“Pos polisi juga akan diperbaiki, sehingga bisa memantau ke semua penjuru. Pagarnya pun akan diruntuhkan, dan akan dibangun pembatas dengan konsep berbeda,” sebutnya. initasik.com|shan

Komentari

komentar