Video

Mereka Tetap Ceria, Meski Ditinggal si “Uwa”


initasik.com | Dimas Raditya Gumilang dan Puspa Laksmi Dewi sengaja ditinggalkan uwanya di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya Mereka ditemukan pertama kali oleh Ma Mimi, Sabtu, 14 Oktober 2017, dini hari.

Sekitar pukul tiga Ma Mimi mengira, orangtua mereka sedang keluar sebentar. Setelah ditunggu sampai agak siang, ternyata tidak ada yang datang ke masjid untuk menjemput mereka.

Lapor RT Kini, Dimas dan Puspa tinggal sementara di rumah Dirman Sudirman. Mereka cepat akrab dengan anggota keluarga Dirman. Nonton televisi bersama. Main ponsel. Lempar-lemparan bola Mereka tetap ceria, meski ditinggal uwanya Namun, Ipong, istri Dirman, menduga kalau uwanya itu bukan orangtua kandung Dimas dan Puspa Ipong: “Saya tanya lagi, ke sini sama siapa, jawabannya uwa. Lalu siapa lagi, jawabannya mamah. Mamahnya siapa, dijawabnya uwa.

Sepertinya sejak kecil sama uwanya itu.” Namun, Ipong tidak bisa memastikan apakah uwanya itu kakak kandung orangtua kedua anak tersebut atau bukan – Ia berharap, mereka bisa segera bertemu dengan orangtua kandungnya Ipong: “Kalau belum bertemu dengan orangtua aslinya, siapapun yang meminta, tidak akan kami berikan.

Akan kami pertahankan. Kalau tidak ada orangtua aslinya, insya Allah kami siap merawatnya.”

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari