Informasi

Mimpi “Tasik Smart City” dan Tenaga Harian Lepas

initasik.com, informasi | Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Asep MP, mengatakan, Tasik Smart City merupakan program utama bagi instansinya. “Mudah-mudahan dapat terealisasi secepatnya, walau tidak secepat membalikkan telapak tangan,” ujarnya, Selasa, 20 Februari 2018.

Menurutnya, untuk mewujudkan mimpi itu, ada beberapa hal yang mesti dioptimalkan. Salah satunya, kata Asep, “Masyarakat harus cerdas dalam segala hal. Awalnya yaitu dengan lancarnya informasi dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya.”

Ia menegaskan, rencana tersebut harus didukung oleh semua unsur, termasuk sarana prasarana, pembiayaan, serta partisipasi masyarakat dalam menggunakan IT. Sementara ini, pihaknya akan fokus membangun infrastruktur yang dibutuhkan, seperti pita lebar. “Target saya tahun sekarang pembangunan pita lebar itu terlaksana,” tandasnya .

Saat ditanya soal sarana dan prasarana, Asep mengaku masih kurang optimal. Saat ini pihaknya masih mengandalkan tenaga harian lepas (THL). “Kita ada tujuh orang THL. Untungnya mereka sangat bisa diandalkan, sehingga pelayanan kami tidak terganggu. Hal lain yang juga jadi hambatan adalah keterbatasan server. Perlu ditambah,” papar Asep. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?