Peristiwa

Minggu Pagi, FPI Gerebek Pengedar Miras

Kota Tasik | Aktivis Front Pembela Islam (FPI) bersama polisi menggerebek sebuah rumah di Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu, 27 Desember 2015, pagi. Di dalam rumah tersebut polisi menyita beberapa dus berisi minuman keras (miras) berbagai merek.

Wali Laskar DPW FPI Tasikmalaya, Ustaz Wawan Restiawan, menjelaskan, penggerebekan itu bermula dari informasi masyarakat. Pihaknya lantas mengintai rumah tersebut untuk memastikan kebenaran informasi. Setelah menunggu sejak semalam, di pagi hari ada seseorang yang dicurigai keluar dari rumah milik nonpribumi itu.

Dia langsung dicegat. Benar saja, di dalam tasnya ada 12 botol minuman keras. Berdasarkan penangkapan itu, aktivis FPI membawanya ke Polsek Cihideung. Kemudian, bersama polisi mereka kembali menuju rumah yang berjarak sekitar 200 meter dari kantor Polsek Cihideung itu.

Pemilik rumah mengelak kalau dirinya menjual miras. Suasana pun sempat tegang, karena si pemilik menolak digeledah. Mereka tetap masuk, dan menemukan miras bermacam jenis. Barang-barang itu kemudian diangkut ke kantor polisi.

Ustaz Wawan mengatakan, peredaran miras di Kota Tasikmalaya sudah sangat memprihatinkan. Berkali-kali dirazia, tapi tetap saja minuman haram itu masih beredar. Untuk mendapatkannya pun tidak sulit. Ia menilai, aturannya terlalu lemah. Hukum yang diberikan tidak membuat mereka jera. Penetapan sanksi harus lebih berat. initasik.com|shan

Foto: Yogi Nugraha

Komentari

komentar