Jay | initasik
Otomotif

Mobil-mobil Keren di Tasikmalaya Autoshow 2017

initasik.com, otomotif  | Tasikmalaya Autoshow 2017, di lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, Ahad, 14 Mei 2017, dipenuhi mobil-mobil keren. Di hari terakhir ini agendanya kontes modifikasi dan audio mobil.

Abdul Latief, penanggung jawab acara, mengatakan, ada lebih dari 50 mobil yang mengikuti kontes. Mereka bukan hanya dari Tasikmalaya, tapi banyak yang dari luar daerah juga. “Jurinya dari Jakarta. Tiga orang. Mereka juri nasional,” sebutnya.

Dari 50 lebih peserta, dominannya ikut kontes modifikasi. Ada 32 mobil. Salah satunya Sadam Husen. Warga Banjar Patroman itu mengikuti modifikasi plus audio. Mobil Honda Civic keluaran 2012 miliknya dipasangi alat DJ.

“Saya suka nge-DJ. Makanya berpikir bagaimana memodifikasi mobil yang juga bisa dipakai buat main DJ. Jadinya seperti ini,” tutur Sadam sambil memainkan alat DJ yang disimpan di bagasi.

Untuk memuaskan hobinya, ia mesti merogoh uang puluhan juta rupiah. Beli alat DJ-nya saja sampai Rp 24 juta. Belum audionya. Total bisa sampai Rp 80 juta. “Mobil ini pernah dikontrak oleh salah satu merek untuk tampil di atas panggung.  Saya main DJ di atas panggung dengan mobil ini,” sebut pria yang punya usaha kelapa sawit di Kalimantan itu.

 

Lain lagi dengan Iqbal Rivaldi. Ia memodifikasi Honda Accord Cielo menjadi mobil yang sangat keren. Tampilannya gagah. Dominan kuning. Uniknya, ketinggian mobil tersebut bisa diatur pakai remote control.

“Saya pasang air suspension. Suspensinya pakai udara. Kalau lagi tampil di acara begini, saya atur di yang paling bawah. Jarak antara body mobil ke tanah hanya tiga lembar kartu remi. Sangat ceper. Kalau ketinggian normalnya sekitar lima jari,” tuturnya.

Itu baru di per. Belum di modifikasi lainnya, seperti mesin, ban, interior dan lainnya. Untuk mengubah tampilan mobilnya itu, Iqbal mengaku menghabiskan uang sampai Rp 600 juta. Sedangkan harga mobilnya kisaran Rp 80 juta sampai Rp 90 juta. [Jay]

 

Komentari

komentar