Peristiwa

Mobil Terjun dari Lantai Dua Mal Matahari Tasik, Sebelumnya Pernah Terjadi Keanehan Lain

Kota Tasik | Rangga Aditya, siswa kelas 6 SD, dibuat kaget oleh musibah yang terjadi di depan matanya, Jumat, 10 Februari 2017, sekitar pukul 13.05 WIB. Saat itu ia sedang duduk di pos parkir lantai dua mal Matahari Tasikmalaya, Jl. Gunung Pereng, Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Sebuah mobil Honda Jazz matic warna putih melintas di depannya. Namun, bukannya belok kanan menuju pintu keluar, mobil yang dikendarai Nani Suciani itu malah lurus ke arah balkon yang memang tidak berpintu.

Rangga berteriak mengingatkan. Bukannya berhenti, mobil bernomor polisi Z 1423 KL yang baru dibeli sekitar dua bulan itu, malah tancap gas. Nahas. Mobil pun terjun bebas, mendarat tepat di atas mobil dinas Wakil Ketua DRPD Kabupaten Ciamis, Dida Yudanegara, yang sedang parkir di Jl. Veteran. Tak ada korban jiwa. Namun, kedua mobil rusak parah.

Dida dan supirnya yang sedang berada di dalam mobil mengaku kaget. Mereka shock. Sementara Nani yang saat itu bersama anaknya, Bella Cantika (13), dikeluarkan dari mobil melalui kaca depan yang dipecahkan warga setempat. Ada bercak darah di kantong udara (airbag). Mereka selamat.

Petugas parkir, Yana, menuturkan, saat itu dirinya sedang pergi sebentar ke warung. Ia menitipkan pos parkir kepada Rangga. “Mobil itu sudah biasa parkir di sini. Numpang garasi. Sudah dua bulanan. Jadi, sudah biasa keluar masuk ke sini,” jelas Yana.

Ia mengaku tidak paham bagaimana musibah itu bisa terjadi. “Heran juga sebenarnya. Bu Nani itu sudah biasa menyimpan mobil di sini. Istilahnya sewa garasi. Bukan pengunjung mal yang baru sekali dua kali ke sini,” imbuhnya.

Mobil Terjun dari Lantai Dua Mal Matahari Tasik, Sebelumnya Pernah Terjadi Keanehan Lain

Petugas keamanan mal, Birin Suhendar, menambahkan, kejadian aneh seperti itu bukan kali pertama terjadi. Beberapa tahun lalu dirinya ditabrak oleh mobil yang keluar dari tempat parkir. “Waktu itu saya dekat pintu parkir, tapi ujung-ujug ditabrak mobil yang mau keluar. Tentu saja kaget, tapi alhamdulillah selamat,” tutur pria yang sudah bekerja sepuluh tahun lebih di mal Matahari itu.

Selama bekerja di sana, ia mengaku sering mendapati keanehan. Karyawan yang kesurupan bukan hal aneh lagi. Malah, ia pernah melihat penampakan seorang wanita yang sedang duduk di atas mal. “Waktu itu malam Jumat. Biasanya memang kalau ada kejadian aneh itu hari Selasa atau Jumat,” katanya.

Ia menambahkan, beberapa tahun ke belakang, di atas balkon tempat mobil Jazz itu terjun bebas, pernah ada yang bunuh diri. Loncat dari balkon. “Mal ini dulu juga, kan, pernah kebakaran. Karyawan di sini sudah biasa melihat banyak keanehan. Pernah rolling door toko ada yang menggedor-gedor, padahal tidak ada orang,” sebut Birin.

Di tempat yang sama, Asep Rahmat, mantan RW 04 Cempakawarna, Cilembang, tempat domisili Nani, mengatakan, sehari-hari Nani biasa berjualan kelontongan di Pasar Rel. “Memang, mobil itu baru dibeli sekitar dua bulan. Dia menumpang parkir di mal ini,” tandasnya. initasik.com|sep

Komentari

komentar