Ist
Otomotif

Motor Dipasangi Box Itu Bukan Hanya Gagah, Tapi Multimanfaat

initasik.com, otomotif | Tak sedikit yang bertanya, buat apa motor dipasangi box? Cuma untuk bergaya? Ternyata tidak. Itu banyak manfaatnya. Ibarat laci meja. Jika tidak ada laci, barang-barang mau disimpan di mana? Bisa jadi berantakan. Begitupun box motor.

“Dulu sering banyak orang yang meledek dengan menyebut magicom (alat menanak nasi). Sekarang mah sudah jadi gengsi. Kalau punya box itu bangga banget. Tampilan motor lebih keren. Lebih jantan,” tutur Dicky Zoelandry, korwil Komunitas Motor Box Tasikmalaya, saat ditemui di sekretariatnya, Jl. R.E. Martadinata No. 178, Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Ia menegaskan, memasang box pada sepeda motor banyak manfaatnya.  Bukan hanya untuk kegiatan touring, melainkan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Misalnya menyimpan helm, dokumen-dokumen penting dan sebagainya. Tak heran, ada yang memasang di motornya hingga tiga unit box. Di belakang, kiri, dan kanan motor. Itu dikenal dengan sebutan slide box.

“Tidak hanya untuk yang gemar touring dengan motor jantan, tetapi juga model bebek atau motor-motor matic. All varian. Motor pakai box bukan hanya sebuah kebutuhan, tapi sudah menjadi lifestyle bagi mereka yang memiliki kendaraan,” ujar warga Perum Batara Indah, Blok F 8, Kahuripan, Tawang, Kota Tasikmalaya, itu.

Mulai banyaknya pemilik motor yang memasang box, pada 2014 lalu, dibentuklah Komunitas Motor Box Tasikmalaya (Kombo Tasik). Anggotanya sudah mencapai 50 orang. “Di Kombo Tasik ini tidak ada aturan yang mengikat. Ini wadah para pecinta box buat menyalurkan hobi dan kreativitasnya. Kita juga jadi menambah teman dan saudara,” tandasnya.

Komunitas itu, sambung Dicky, selain touring ke tempat-tempat wisata, juga sering memberi santunan kepada anak yatim piatu dan mengampanyekan tertib berlalu-lintas. [syaepul]

Komentari

komentar