Informasi

Musim Mudik Balik 2018, Budiman Siapkan 800 Bus

initasik.com, informasi | Hadapi arus mudik balik tahun ini, Budiman telah menyiapkan 800 bus untuk melayani masyarakat. Dari ratusan bus itu, sekitar 70 persen akan dioperasikan untuk jalur barat, seperti Jakarta, Bekasi, serta Cikarang.

Yusup Safari, bagian operasional PO Budiman, menyebutkan, “Tiga puluh persen lainnya digunakan untuk jalur timur, seperti Wonosobo, Yogyakarta, Semarang, dan Wonogori.”

Saat ditanya soal lonjakan penumpang, ia menjawab masih belum terasa. Kemungkinan terjadinya pada H-7. Berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kalau tahun kemarin, H-12 saja sudah mulai ramai,” ujarnya.

Menurutnya, lonjakan penumpang yang selalu dialami PO Budiman saat arus mudik, berkisar sampai angka 50 persen dibanding hari biasa. Kalau dihitung per seribu penumpang, kenaikannya mencapai limaratus orang perhari.

“Kami siap melayani penumpang dengan pelayanan terbaik. Semua unit sudah dilakukan pengecekan secara berkala. Kami sediakan 5 pit stop dengan mekanik yang memiliki keahlian khusus. Pelayanan terbaik akan kami berikan,” tandasnya. [Eri]

Komentari

komentar