Informasi

Ngabuburit dengan Mainan Baru Bernama Fidget Spinner


initasik.com, informasi |Ashylla Tatiana Marina Putri Rudiantara dan Shiren Wilda Mubarok, asyik bermain bersama teman-temannya, di pekarangan rumah. Memutar-mutar mainan Fidget Spinner. Hampir setiap sore seperti itu.

Sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa, mereka duduk melingkar memperlihatkan lama berputar mainannya itu. Belakangan, mainanan ini sedang populer, tak terkecuali di Tasikmalaya. Untuk mendapatakan mainan tersebut, sekarang terbilang mudah. Sudah banyak toko mainan yang menyediakan. Harganya mulai Rp 45 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

“Setidaknya anak-anak tidak menghabiskan waktu dengan keluyuran di luar rumah, memudahkan untuk mengawasinya,” kata Tati Sugiharti, orangtua Ashylla, saat ditanya manfaat mainan itu bagi anak.

Warga Padayungan, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideng, Kota Tasikmalaya, itu mengakui, tidak sedikit yang berpikiran jelek terhadap mainan tersebut. Hanya buang-buang waktu.

Menurutnya, itu dikembalikan kepada yang menggunakan dan pengawasan orangtua, karena semua mainan bisa berdampak jelek kalau memainkannya berlebihan.  “Kalau berlebihan apapun itu kurang baik. Setidaknya untuk saat ini bisa buat ngabuburit anak-anak,” ujar Istri Endang Rudiantara itu.

Setiap permainan, kata dia, memiliki dampak negatif dan positif. Bermain fidget spinner kalau dilihat dari cara memainkannya seolah dapat melatih otak, karena gerakannya itu terarah dan teratur. Selain itu, kemungkinan besar bisa melatih konsentrasi dan kefokusan terhadap sesuatu.

Cara memainkan fidget sepinner sangat sederhana. Pegang bagian tengahnya dengan dua jari telunjuk dan ibu jari, kemudian dilepas, tinggal ibu jari saja yang memegang mainan tersebut. [Syaepul]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?