Ist
Edukasi

Nilai-nilai Agama Penting Dimasukkan dalam Setiap Pelajaran

initasik.com, edukasi | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, menekankan tentang pentingnya memasukkan nilai-nilai agama ke dalam setiap pelajaran yang diberikan kepada siswa. Hal itu menjadi salah satu rumus dalam menerapkan akselerasi pencapaian misi pembangunan pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, penerapan pelajaran untuk menghasilkan anak didik yang berkarakter dan berakhlakul karimah harus benar-benar dipersiapkan sejak dini.  ”Suatu saat harus muncul pemimpin bangsa berasal dari tanah Sunda, khususnya Tasikmalaya, yang merupakan  hasil pendidikan dan gemblengan nilai-nilai agama dan moral,” tuturnya dalam Pengukuhan dan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah Menengah ertama (SMP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, di pendopo lama, Senin (13/11/17).

Dalam kesempatan itu ia menegaskan soal pentingnya pendidikan berbasis karakter dengan nilai-nilai agama yang dijadikan pedoman dalam proses belajar mengajar kepada siswa di sekolah.

“Tanggung jawab bapak-ibu sebagai kepala sekolah yang paling mendesak adalah menciptakan siswa lulusan SMP dari Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki nilai prestasi yang tinggi, minimal di tingkat Jawa Barat jangan sampai berada di bawah kabupaten atau kota lainnya,” paparnya.

Ia berpesan agar kepala sekolah dapat  merawat aset dan fasilitas di sekolah masing-masing. “Saya akan lakukan sidak untuk mengevaluasi sejauh mana tingkat kemajuan di SMP masing-masing setelah hari ini dikukuhkan, termasuk keberadaan fasilitas sekolah yang penting untuk kenyamanan belajar siswa,” tandasnya. [Rls]

Komentari

komentar