Peristiwa

O2SN Kabupaten Tasik, Target 2018 Peringkat Empat Jawa Barat


initasik.com, peristiwa | Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Tasikmalaya kembali digelar. Ajang tahunan itu akan dilangsungkan selama empat hari, Senin s.d. Kamis, 9 April s.d. 12 April 2018, di kompleks olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, pendopo lama, dan wiswa guru.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut harus bisa meningkatkan kondisi jasmani dan kecerdasan siwa. Peningkatan dua hal itu merupakan dasar untuk menunjang kualitas akademis.

“Diharapakan, dengan diadakannya perlombaan ini akan semakin terbina bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga maupun seni,” ujarnya saat membuka O2SN dan FLS2N 2018, di lapang belakang setda, Senin, 9 April 2018.

Menurutnya, acara  O2SN dan FLS2N merupakan suatu wadah yang sangat ideal untuk para siswa agar mereka bisa lebih berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat. “Kami menaruh harapan dari kegiatan ini. Kelak, dapat terbentuk kontingen Kabupaten Tasik yang mampu membawa nama baik Tasikmalaya di ajang yang lebih tinggi, prestasi yang kita raih dalam kesempatan ini semoga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik di event-event regional maupun nasional,” paparnya.

Para siswa yang menjadi juara dalam O2SN tingkat kabupaten, akan maju dalam ajang serupa di level provinsi. Agendanya, O2SN tingkat provinsi akan digelar pada Juli 2018. Kabupaten Tasikmalaya menargetkan bisa menduduki minimal peringat empat, lebih bagus dari tahun kemarin yang ada di posisi lima. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?