Dok. initasik.com
Informasi

Objek Wisata Cipanas Galunggung Mulai Ditata Tahun Depan

initasik.com, informasi | Objek Wisata Cipanas Galunggung akan ditata mulai tahun depan. Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Safari Agustin, mengatakan, Galunggung sangat cocok untuk dijadikan sebagai ikon objek wisata Kabupaten Tasikmalaya.

Selain sudah ada banyak fasilitas wisata, luas lahannya juga mendukung. “Kita tinggal menata dengan baik, mulai dari infrastruktur, para pelaku usaha, dan seni budaya. Pemerintah akan berkoordinasi dan membuat grand design sesuai dengan harapan masyarakat,” tuturnya.

Kendati grand design itu belum dibuat, Safari mengaku sudah memiliki gambaran terkait penataan kawasan wisata Gunung Galunggung. Kelak, selain menyajikan keindahan alam, juga akan menyajikan sarana rekreasi keluarga yang menarik.

Akan dibangun masjid besar sebagai sarana ibadah bagi para pengunjung, rumah makan yang terbuat dari bangkai pesawat Boeing, penginapan unik, sampai jalur-jalur khusus yang menghubungkan destinasi wisata antarsatu dengan yang lainya.

“Insya Allah, di tahun depan sudah ada grand designnya. Pemerintah akan serius mengembangkan objek wisata Galunggung dan menjadikannya sebagai salah satu ikon objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya,” papar Safari. [Eri]