Ekbis

Omzet Segar Penjual Kelapa Muda di Jl. Ibu Apipah Kota Tasik


initasik.com, ekbis | Sejak 2010, Yoyoh Maesaroh berjualan kelapa muda di Jl. Ibu Apipah, Kota Tasikmalaya. Dari sekitar sembilan kios yang menjajakan kelapa muda di jalan itu, Yoyoh salah satunya.

Selain kelapa murni, perempuan berusia 48 tahun itu juga menyediakan es kelapa campur gula. “Di sini ada yang campur susu kental manis, dan ada juga yang disajikan dengan tambahan gula kawung,” ujarnya sembari tangannya menuangkan susu kental ke dalam kelapa muda, Jumat, 13 April 2018.

Satu porsi kelapa muda tanpa campuran, Yoyoh membandrolnya dengan harga Rp 6.000. Sedangkan yang ditambah susu kental manis dan gula kawung, harganya Rp 8.000. Kios yang buka dari pukul 8 sampai pukul 6 petang itu biasa memasok kelapa muda segarnya dari daerah Cikalong. Dengan jangka waktu dua hari sekali, Yoyoh memasok 400 sampai 600 butir Kelapa.

Dalam sehari, jika kiosnya sedang banyak pembeli, Yoyoh mengaku bisa mengupas sampai 200 butir kelapa. Saat ditanya omzet dalam sehari, ia menyebutkan angka Rp 1,5 juta.

Wanita yang kini telah memiliki satu orang pelayan di kiosnya ini selain menyajikan es kelapa muda, juga menyajikan beragam gorengan. Dari usahanya itu, Yoyoh mengaku sudah bisa membeli satu buah rumah dan sebidang tanah.

“Alhamdulillah, itu dari hasil kerja keras saya. Insya Allah, secepatnya tanah itu juga akan dibangun rumah untuk tabungan masa depan,” imbuhnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?