Informasi

Organisasi Kepemudaan Harus Bantu Pemerintah

initasik.com, informasi | Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, meminta organisasi kepemudaan membantu pemerintah dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul.

“Kita sadari bersama saat ini keadaan di Kota Tasikmalaya sudah banyak berubah menjadi tipe masyarakat yang bergerak ke kehidupan metropolis,” ujarnya saat memberi sambutan dalam Musyawarah Cabang Pemuda Pancamarga IX, di salah satu hotel di Kota Tasikmalaya, Sabtu, 10 Maret 2018.

Menurutnya, keadaan tersebut semakin menuntut ketajaman prioritas program kerja organisasi kepemudaan dalam menjalankan roda organisasi agar bisa bergerak menghadirkan kembali jati diri bangsa Indonesia secara bersama.

“Kita harus meniru filosofi sapu lidi. Dengan bersama, apa yang telah diprogramkan akan lebih mudah dikerjakan. Jika hanya mengandalkan satu lidi, tidak akan kuat dan bermanfaat. Tetapi kalau lidi-lidi tersebut disatukan, akan kuat dan bermanfaat. Begitu juga dalam menjalankan roda organisasi harus bersama-sama. Jangan berjalan sendiri-sendiri,” tuturnya.  [Eri]