Informasi

Ormas Harus Jadi Pemersatu Elemen Masyarakat

initasik.com, informasi | Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Deni Diyana, mengatakan, keberadaan organisasi masyarakat (ormas) harus menjadi pemersatu setiap elemen demi terjaganya kondusifitas daerah. Terlebih, beberapa bulan lagi akan diselenggarakan pemilihan gubernur/wakil gubernur Jawa Barat.

“Sudah semestinya ormas memperlihatkan peran serta secara aktif dalam kedewasaan berpolitik, terutama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Deni dalam silaturahami dan pembinaan ormas/LSM se-Kota Tasikmalaya, di gedung serbaguna bale kota, Kamis, 19 April 2018.

Ia menegaskan, peran serta ormas sangat diperlukan sebagai pemersatu setiap elemen masyarakat agar tidak terpecah belah dan tak terjadi polarisasi politik ekstrem yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal.

“Meskipun berbeda pandangan ideologi, pandangan politik, dan juga berbeda dukungan calon, tentunya tetap harus bisa menjaga kebersamaan. Peran serta ormas sangat dominan dalam menjaga dan mengajak masyarakat, baik untuk menggunakan hak suaranya dan menciptakan situasi yang kondusif,” tuturnya. [Eri]