Peristiwa

Ospek Kreatif Maba Unsil

Kota Tasik | Mahasiswa Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) punya cara kreatif menyambut mahasiswa baru (maba). Orientasi studi dan pengenalan kampus (Ospek) tidak lagi mengedepankan perponcloan, apalagi kekerasan. Mereka punya cara unik.

Dalam Orientasi Mahasiswa Baru Unsil (Ombus), Rabu, 26 Agustus 2015, ribuan maba dikumpulkan di lapangan utama Unsil. Sebanyak 3080 maba dilibatkan untuk membuat konfigurasi logo Unsil. Hasilnya luar biasa. Mereka sukses membentuk formasi gelora siliwangi.

Presiden Mahasiswa Unsil, Moch. Irvan Efrizal, mengatakan, perlu waktu 20 hari untuk membuat konfigurasi tersebut. “Alhamdulillah berhasil, dan kegiatan berjalan lancar,” ujarnya via pesan Blackberry, Jumat, 28 Agustus 2015.

Menurutnya, pembuatan formasi itu selaras dengan tema Ombus 2015, yaitu dalam upaya mencapai sebuah prestasi dan martabat bangsa, generasi muda harus berbenah memperbaiki diri. “Merevolusi diri kita secara mentalitas intelektual sebagai generasi muda harapan bangsa dari hal terkecil dari rumah kita Universitas Siliwangi,” tandasnya.

Ia menambahkan, Ombus tahun ini mengambil tema revolusi mental, sehingga dalam kegiatannya mengedepankan kesadaran diri, kebersamaan, dan kepedulian. “Ada sanksi bagi siapa saja yang membuat sampah sembarangan, tidak sholat berjamaah (bagi yang muslim), dan juga ada pengumpulan sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang ampuh,” tuturnya. initasik.com|shan

Komentari

komentar