Desa

Para Kepala Desa di Kabupaten Tasik Dapat Mobil Dinas Suzuki Carry

initasik.com, desa | Para kepala desa di Kabupaten Tasikmalaya dapat jatah mobil dinas berupa Suzuki Carry Futura. Untuk tahap pertama, mobil itu diberikan kepada 150 kepala desa dari total 351 desa. Saat ini, mobil-mobil itu masih di Bandung.

Ditargetkan, awal Juli 2017, seluruh kepala desa telah memiliki mobil dinas tersebut. Kepala DPMDPA-KB Wawan Ridwan Efendi mengatakan, karena banyaknya jumlah mobil yang hendak dibagikan, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama, sebanyak 150 kepala desa diundang dan mengambil surat tanda bukti pengambilan ke dealer di Bandung. Sisanya ditargetkan selesai pada 8 Juli 2017. “Untuk pembelian mobilnya sendiri berasal dari APBD sebesar Rp 50 miliar. Harga satu unitnya sekitar Rp140 juta,” ujarnya di sela pembagian tanda bukti, di Pendopo Lama, Rabu, 14 Juni 2017.

Ia berharap, mobil dinas tersebut bisa bermanfaat bagi menunjang kinerja kepala desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sejak pukul tujuh pagi, para kepala desa sudah berdatangan. Mereka berkumpul di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya. Setelah mendapatkan arahan, mereka satu persatu mengambil surat pengambilan mobil dinas. Wawan mewanti-wanti agar mobil tersebut benar-benar dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kepala Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Saefuloh, mengatakan, pihaknya akan menggunakan mobil tersebut untuk kepentingan masyarakat. “Karena secara pribadi kendaraan saya sendiri telah memilikinya, tentunya berada dalam pengawasan saya juga agar jangan sampai disalahgunakan,” tandasnya. [Kus]